Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Kurus ala Steve_Fanus

Sebagian orang pasti pengen kurus, karna mereka menganggap kurus itu bisa lebih enak dilihat, lebih cantik, lebih ganteng dan banyak pendapat lain. Sebagian orang terkadang banyak melakukan usaha apapun agar mereka bisa mendapatkan badan yang kurus, hal yang paling sering mereka lakukan adalah Diet, terutama bagi para cewek. Sejujurnya, Gua kadang ndak tega melihat mereka yang diet sampai rela ndak makan berhari-hari, fitness setiap hari, pake slimming suit sampe muncul scratch mark, dll. Padahal, gua sendiri malah pengen gemukan dikit, karna gua ngerasa gua terlalu cungkring... Memang ya, Manusia ini sulit sekali bersyukur, yang Gemuk minta kurus, yang kurus minta gemuk.

Gua sebagai orang kurus berniat untuk membagi tips bagaimana cara menguruskan badan dengan Mudah. Daripada elu pada rempong atau pada buang-buang duit kalian cuma buat beli obat pelangsing atau slimming suit, mending Langsung lihat aja tips-tipsnya ya...

1. Sering makan Cabe
Makan Cabe disini bukan berarti kalian makan bareng Cabe-cabean yang biasa nongkrong di tepi jalan, tapi memang kalian makan cabe rawit beneran. Dampak yang dihasilkan kalo kita makan cabe memang benar-benar nyata, karna disaat kita kepedesan, bakal banyak kalori yang terbakar disaat kalian makan cabe. Daripada beli slimming suit yang harganya bisa sampe sejuta, mending beli cabe rawit 50 ribu per kilo. Tapi, setiap hal kan ada konsekuensinya, kalo untuk makan cabe sendiri, elu pasti tau kan konsekuensi apa yang bakal lu dapetin? Palingan bibir jadi merah, b*kernya jadi mencret, maag, dll. Tapi, lihat hasilnya dong, lemak yang menutupi badan elu bakal kebakar, percaya gua deh..

Bagi kalian yang ndak suka samaa cabe alias anti cabe, Gua sebagai Cabemaniak bakal share dikit pengalaman tentang awalnya gua makan cabe. Awalnya, gua paling gak tahan kalo makan cabe, soalnya bisa mencret gua kalo abis makan cabe, tapi seiring berjalannya waktu, gua mulai kebal deh sama Cabe. Gua mulai makan cabe dari cabe bubuknya Indomie, terus mulai makan cabe keriting, lama-lama berani makan cabe rawit. Memang sih gua harus maksain perut gua buat makan cabe, tapi akhirnya gua bisa berhasil sampai akhirnya gua jadi kecanduan sama cabe.

Makan cabe ndak harus bulet-bulet, kalian bisa mulai lewat dari makan sambel ulek, terus mulai ditingkatkan jadi cabe iris, terus, kalo udah biasa makan cabe iris, silahkan makan cabenya bulet-bulet. Kalo kalian sudah mulai sering makan cabe, kalian bisa lihat hasilnya kurang lebih setelah 2 minggu, berat kalian pasti turun deh... tapi kalo udah turun beratnya, kalian tetep harus sering makan cabe, ntar kalo kalian berhenti makannya, bisa-bisa, berat badan elu naik lagi...

2. Banyak makan Buah dan Sayur
Buah dan Sayur. Pasti mama kalian sering ngomong ke kalian tentang banyak-banyaklah makan buah dan sayur, karna memang kalo kita makan Buah dan sayur yang akan serat, sebanyak buah atau sayur apapun yang kita makan, tubuh kita gak bakal gemuk-gemuk, malahan kandungan air dalam tubuh kita bertambah dan menyehatkan bagi tubuh. Terus, kalian tau kan kalo tubuh kalian kalo banyak serat bakal kayak mana? Ya! Kalo tubuh kalian banyak mengandung serat, kalian bakal mudah buat BAB, nah kalo kalian mudah BAB, berat badan kalian bakal turun deh... #Bruh!

Buah favorit gua itu apel, nanas dan duren. Gua dulu menganut ajaran 1 Apel 1 Hari, yang katanya kita bisa terbebas dari semua penyakit, jadi setiap hari gua wajib makan apel, tapi belakangan ini, waktu gua mulai bolong buat makan apel, karna gua risih sama kulit apel yang biasa nyangkut di sela gigi gua, jadi sekarang, gua makan apel antara 2-3 kali seminggu.

Ndak cuma buah, gua juga suka makan sayur, Apalagi sama yang namanya Kangkung. Walopun kangkung itu sayur yang tumbuh di got, tapi gua tetap Kangkunglovers \o/. Karena seperti yang gua bilang, sayur atau buah itu kalo dimakan banyak-banyak ndak apa-apa, malah menambah serat yang berguna untuk melancarkan BAB...

3. Sering melakukan pekerjaan Rumah
Pekerjaan rumah yang dimaksud ini bukan Pekerjaan Rumah yang diberikan guru di sekolah. Tapi pekerjaan rumah yang di lakukan oleh ibu-mu di rumah, kayak Nyapu, nge-pel, nyetrika, masak, nyuci, dll. Karna dengan melakukan hal-hal tersebut, lemak yang ada dalam tubuh elu bisa kebakar, jadi berat badan lu turun deh. Dirumah, orang tua gua suka nyuruh gua buat ngelakuin sebagian pekerjaan rumah, kayak nyapu, nyuci piring, dll. Nah, kalo sering-sering nyapu, kan pinggang elu bakal dibebani kan? nah, pelan-pelan lemak yang ada di pinggang elu kan bakal hilang, jadi kalian ndak perlu repot-repot beli Slimming Suit yang harganya bisa sampe jutaan. Abis itu, mama kalian pasti seneng kalo kalian bantuin mereka kan? Jadi, sudah bikin kalian kurus, bikin ortu kalian seneng pula.

Mungkin kalian bertanya, kan tadi gua bilang orang kalo sering nyapu atau ngelakuin PRT (Pekerjaan rumah tangga), berat badannya bakal turun. Tapi kenapa, kok ibu-ibu yang sering ngelakuin PRT badannya tetep aja ndak turun, malah mungkin makin berat.. Kalo itu beda cerita, Ibu kita berat badannya gak turun-turun karena bekas nge-brojolin (dibaca mengeluarkan) kita saat melahirkan, biasanya setelah melahirkan, berat badan yang dia bawa saat hamil tidak hilang alias tetep melekat, Makanya itu, mau seberapa sering atau seberapa berat ibu kita melakukan pekerjaan Rumah Tangga, berat badan ibu kita ndak turun-turun gara-gara bekas hamil-nya, Jadi, hargailah ibu kalian yang sudah merelakan berat badannya naik demi mengandung kalian... O:)

4. Sering Tolak Pinggang
Tolak Pinggang, cara ini memang terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan. Karena dengan menolak pinggang, lemak yang ada pada sekitar pinggang, pinggul, perut, dkk bisa di-press, sehingga mengurangi berat badan. Gua sendiri sudah menerima hasilnya, dari kecil gua punya kebiasaan buat nolak pinggang sampai sekarang, karna itu pinggang gua jadi lebih kecil dan gua kelihatan kurus. Jadi, kalian yang ingin tampak lebih kurus, khususnya kaum Hawa yang pengen badannya kelihatan seperti gitar Spanyol atau biola Italia, sering-seringlah tolak pinggang, selain tampak lebih anggun layaknya model, pinggang kalian-pun jadi lebih kecil.

Tapi mungkin, bagi kalian kaum Adam, kalian tidak mungkin mau melakukan ini, karna ndak ada cowok yang mau pinggangnya kelihatan kecil. Gua-pun agak menyesal kenapa dulu gua sering tolak pinggang sampe pinggang gua mengecil kayak Biola Italia, tapi tak apa-apa, yang penting gua masih bisa sehat bernafas dan masih bisa diberi kehidupan.

5. Jadilah Seorang Pemikir
Nah, Tips yang terakhir ini merupakan Tips yang paling ampuh sekaligus tips paling beresiko bagi kalian yang pengen kurus. Gua sendiri sudah menerima hasilnya saat gua melakukan hal ini. Menjadi seorang pemikir merupakan cara yang sebenarnya sedikit berbahaya bagi kalian yang belum biasa menjadi seorang Pemikir, terutama apabila kalo kalian bukan seseorang yang memiliki kepribadian Melankolis kayak gua.

Menjadi pemikir tergolong mudah asal kamu niat dan siap menerima resikonya, yang perlu elu lakukan adalah memikirkan segala sesuatu yang eluu lakukan terus-terusan, contohnya elu ada PR dari sekolah atau ada Tugas dari Kantor, elu pikirkan Tugas tersebut terus-terusan entah saat elu lagi mandi, lagi makan, bahkan saat tidur, nah secara gak langsung pasti lu ngerasa membawa beban itu kemana-mana. Nah, kalo hal itu terjadi, pelan-pelan elu bakal kurus karna kebanyakan mikir.

Tapi, seperti yang kita tahu, segala sesuatu yang kita lakukan pasti ada resikonya, resiko yang bakal elu dapetin kalo menjadi seorang Pemikir adalah lu gampang Stress dan Tertekan, seakan-akan hidup elu dipenuhi beban hidup karna kebanyakan mikir hal-hal yang ndak penting, karna itu gua sebenarnya ndak terlalu nganjurin cara ini buat menguruskan badan elu, tapi kalo elu emang bener-bener pengen punya badan kurus, ya silahkan saja mencoba cara ini. Kalo gua sendiri, memang dari sana-nya gua menjadi seorang pemikir, bukan karna gua kepengen kurus jadinya gua milih menjadi seorang Pemikir. Tapi seperti yang gua bilang, hasilnya kalo elu menjadi seorang Pemikir memang memuaskan, karna tubuh elu memang benar-benar jadi kurus tanpa harus diet atau pake slimming suit.

Oke, itu aja tips-tips yang gua bisa berikan untuk menguruskan badan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kalian para genduters yang merasa gendut. Kalo kalian sudah melakukan hal itu tapi badan elu masih tetep gemuk, berarti, Tuhan sudah mentakdirkan elu buat gemuk, jadi diterima aja ya... Selamat berjuang untuk kurus! Thanks for Read.

3 Komentar:

  1. Tanpa sadar, gue sering ngelakuin, tapi berat gue masih 46kg nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..! Berat kita sama... :v

      Tapi, menurut gua 46 kilo sudah termasuk kurus lah, kecuali kalo tinggi elu sekitar 1,3 m, baru termasuk gend*t, hehehe...

      Hapus
  2. Ada lagi bro,minum air hangat sama makan jengkol bro dijamin kringetan sama bab lancar 😄

    BalasHapus