Diberdayakan oleh Blogger.

AAA With Young Blogger

Well, Well... Kali ini gua akan membuat suatu hal yang berbeda dalam blog gua. Dimana gua membuat satu segmen baru lagi dimana isinya adalah tentang wawancara gua dengan seseorang yang spesial (cieelah...) yang gua beri nama "Asking-Answering Action" atau gua singkat "AAA" (Sebut saja mereka "Triple A").

Apa Fungsinya AAA?
Fungsinya banyak. Pertama, karna gua ingin memperluas wawasan gua tentang suatu hal yang pengen gua ketahui dan juga bisa gua bagiin wawasannya dengan orang lain. Terus yang kedua, gua bisa jadikan hasil AAA-nya sebagai Inspirasi atau Motivasi buat gua pribadi atau mungkin buat orang lain juga. Lalu yang ketiga, untuk mengetahui pengalaman apa yang didapatkan kalo kita melakukan hal tersebut, Abis itu, Gua juga bisa mengenal orang tersebut lebih dekat, dan masih banyak lagi fungsinya. Intinya, bisa digunakan untuk inspirasi-lah...

Nah, dalam AAA perdana gua, gua melakukan wawancaranya dengan seorang Blogger. Umurnya masih muda, Masih SMA, Full-time blogger, seseorang yang mengaku dirinya Absurd. Ya! Dia Kevin Anggara. Siapa itu? Ituloh, pemilik blogger www.kevinanggara.com. Kenapa gua milih Kevin Anggara? Karena, dia merupakan seseorang yang mengaktifkan kembali passion gua dalam dunia blogging sekaligus inspirasi gua dalam blogging. Awal mula gua tau dia, karna waktu itu gua lagi ngecek sebuah akun Instagram yaitu Indovidgram, Indovidgram itu merupakan komunitas dalam Instagram yang suka membuat Video Kocak. Nah disitu, gua ndak sengaja ketemu Akun Kevin Anggara dimana Video yang dia buat di re-gram sama Indovidgram, gua iseng-iseng ngestalk akunnya dan menemukan bahwa dia adalah seorang Blogger. Kemudian gua mulai-mulai nge-cek blognya dan gua tertarik dengan blognya. Ndak hanya itu, Seperti yang gua bilang tadi, Passion gua dalam Blog juga di Re-Actived waktu gua ngelihat blognya. Itu sebabnya, gua kali ini mewawancara dia untuk membagi pengalaman dia dalam dunia Blogger.

Kevin Anggara
Bagi kalian yang ndak tau siapa itu Kevin Anggara, gua jelasin dulu sedikit siapa itu Kevin Anggara...
Kevin Anggara, seorang pelajar yang berlokasi di Jakarta yang aktif dalam dunia blogging. Ndak hanya itu, dia juga merupakan seorang penulis, kalo kalian pernah liat di Gramedia sebuah buku bernama "Student Guidebook For Dummies" itulah buku yang dia bikin. Gak cuma dalam dunia nulis, dia juga aktif dalam dunia Video, entah itu di Youtube sebagai Vlogger (Video-Blogger) atau di Instagram sebagai anak Indovidgram. Kalo lu pengen liat video yang dia bikin, lu bisa cek di Youtube di sini atau lu bisa cek juga di Instagramnya di sini.

Ini Bukunya Kevin yang sudah gua beli...












Mungkin kalian juga bertanya gua mewawancara Kevin lewat apa? Gua mewawancara dia lewat Email, lebih tepatnya Gmail. Ini buktinya kalo gua mewawancaranya lewat Gmail...

Bagaimana? Aslikan? Hehehe... Ya, Itu aja penjelasan singkat yang gua berikan, kita langsung lanjut ke AAA-nya, Cekidot!

Sebelum memulai Asking-Answeringnya, Tidak salahkan kalo kita mulai dari perkenalan terlebih dahulu, perkenalan singkat aja...

Kevin Anggara, 17 tahun, taken by Maudy Ayunda. Lagi sibuk sekolah dengan tujuan lulus secepatnya. 

Wah-wah, taken by Maudy Ayunda..Oke, Belakangan ini, elu ada kesibukan apa aja?

Kesibukan gue sekarang nge-blog, bikin video di Instagram dan YouTube, juga sekolah.

Oke, Elu mulai nge-blogging itu sejak kapan?

Sejak tahun 2011, pas gue masih kelas 2 SMP.

Menurut elu, blogging itu apa sih?

Blogging itu lebih ke berbagi sama pembaca lewat tulisan. 

Kenapa harus blogging yang jadi pilihan?

Karena di blog itu bebas. Gue bisa nulis sepanjang apapun yang gue mau. Nggak dibatasi. Selain nulis, gue juga bisa post video yang gue buat di Instagram dan YouTube juga. Lengkap deh. 

Biasanya, Ide-ide atau inspirasi yang lu jadiin postingan di blog itu muncul dari mana aja?

Kalo ide itu munculnya dari mana aja. Asal kitanya peka. Ide itu dicari, bukan ditunggu.

Lu kan bikin postingan setiap minggu tuh, Pernah ndak ngerasa kehabisan ide atau topik?

Woaah nggak pernah. Banyak banget ide gue dan kayaknya nggak bakal habis-habis hahaha.

Berarti unlimited idenya, Hehehe... Terus bagaimana cara elu membagi waktu untuk blogging? Padahal elu kan masih sekolah.

Setiap pulang sekolah, gue biasanya tidur siang. Bangun beresin buku, belajar bentar kalo perlu. Kalo perlu aja. Abis itu nge-blog deh sampe ngantuk. Gampang, kan.

Terus, Tujuan lu nge-blog itu apaan sih?

Tujuannya sih buat nulis aja, biar dibaca sama orang-orang. Prinsip dasar nge-blog kan berbagi. Nah, gue berbagi deh lewat tulisan. 

Lalu, Apa aja yang elu dapetin selama jadi blogger?

Banyaaaaak. Gue dapet temen-temen baru dari komunitas blogger yang gue ikutin, dapet pengetahuan baru dari blog-blog orang, dapet penghargaan, hadiah, dan lain-lain dari lomba blog. Dan juga, bisa nerbitin buku. 

Ada ndak, suka-duka dalam dunia blogging?

Sukanya sih ya kayak di atas tadi, gue bisa dapet kenalan dan temen baru, menangin lomba blog, dan yang paling penting, bisa berbagi lewat tulisan.
Dukanya... kayaknya pas awal-awal nge-blog. Pas belum ada yang komentar, bahkan yang baca pun dikit. Itu yang baca juga gue dan temen gue sendiri. Kalo sekarang, kayaknya nggak ada. Udah enjoy aja. 

Hal apa sih yang paling mengganggu elu saat blogging?

Ngantuk. Percayalah, saat ngantuk menyerang, mau nulis di blog itu rasanya udah susah banget. Makanya gue biasa nulis sambil ngopi biar nggak ngantuk. 

Ada ndak, rencana yang pengen lu lanjutin yang berhubungan dengan blog?

Project atau segmen baru lagi mungkin? Soon.

Oke, di akhir Asking-Answering ini, Pesan-pesan apa yang pengen lu bagiin buat para readers?

Gue cuma pengin bilang bahwa nge-blog itu bermanfaat. Dari blog, banyak loh penulis-penulis buku yang lahir. Banyak juga orang yang sukses berawal dari nge-blog. Nggak ada kata terlambat buat mulai nge-blog, karena nge-blog itu bermanfaat. Sekiaaan~

Bagaimana? Anda tertarik dalam dunia blogging? Ayo! Buka blogger.com, terus sign up, lalu mulailah me-mosting, seperti kata Kevin tadi, "Nggak ada kata terlambat buat mulai nge-blog" #KevinQuote.
Ya, Itu saja AAA yang bisa gua berikan, mudah-mudahan bisa memberikan info dan menambah wawasan kalian dalam dunia blogging. Jangan lupa cek blognya Kevin Anggara ya, di www.kevinanggara.com karna banyak posting-posting menarik didalamnya, terus kalo kalian pengen tau update-updatenya, follow aja twitternya di @kevinchoc. Thanks for Read.

0 Komentar:

Posting Komentar