Diberdayakan oleh Blogger.

Steve_Fanus' Top 9 "Tongkrongan di Mall"

Bagi para anak muda, siapa sih yang gak suka nongkrong? Bahkan cabe dan terong-pun suka nongkrong. Nah, kali ini gua bakal nge-ranking 9 tempat nongkrong yang sering di tongkrongin, tapi khusus di Mall aja. Jadi, tempat-tempat kayak Seven-Eleven, Karaoke NAV, dan tempat-tempat di luar gedung mal ndak gua masukin. Kenapa harus mal? Soalnya, gua suka nongkrong di Mal, itu sebabnya kenapa harus dalam lingkungan Mal. Kenapa pilihannya harus mal? Karna, mau saat atau kapanpun, Pintu Mal itu selalu terbuka bagi para pengunjungnya, mau lagi hari biasa, hari libur, Puasa, Lebaran, Natal, Imlek, Tetap buka. Ndak ada kan sejarah Mal tutup gara-gara pas lagi Lebaran, para pekerjanya pada Mudik, Kecuali Mal-nya kebakaran atau bangkrut baru kemungkin mal itu bakal tutup. Sistem pendataannya masih sama. Gua menyurvei ke beberapa orang, terus hasilnya gua pertimbangkan lalu gua urutin. Oke, kita langsung lihat Top 9-nya aja. Seperti biasa, urutannya mulai dari bawah dulu ya... Oh ya, sebelumnya gua mau kasih tau bahwa : Post ini mengandung unsur sebut merk.

9. Doner Kebab
 Di nomor 9 ada Doner Kebab, sejujurnya gua sih jarang nongkrong disini, tapi berhubung banyak temen-temen gua yang suka nongkrong disini, jadi gua masukin aja. Karna gua jarang nongkrong, jadi gua kurang Tau apa yang khas dari Doner Kebab. Palingan juga kebabnya sendiri sih yang jadi khasnya. Kebab di Doner Kebab lumayan enak loh #Promosi. Apalagi ya? Gua bingung sih ngejelasin tempat nongkrong ini. Kita Lanjut ke peringkat 8 aja ya...

8. Solaria
Solaria, terdiri atas kata Solar dan Ria, dimana Solar artinya Matahari dan Ria artinya Senang, jadi Solaria artinya Matahari Senang. #Ngawur

Ya! Siapa yang gak tau tempat makan ini. Tempat ini selalu gua jadiin tongkrongan kalo lagi ke Mall. Biasanya, gua nongkrong di Solaria kalo lagi nunggu jam nonton di XXI atau ya... kalo lagi laper. Gua biasanya di Solaria suka mesen bihun Gorengnya. Gua biasanya nongkrong di Solaria bareng keluarga sih atau sendirian (Forever Alone...) Gua ndak pernah sih kayaknya nongkrong bareng temen di Solaria, karna harganya agak susah dijangkau (Wajar kalo mahal. Kan di Mal, jadi ada Pajak...).

Satu hal yang gua kagumin dari Solaria adalah waiternya bisa ngitung harga makanannya tanpa kalkulator atau mesin kasir. Jadi setelah kita mesen makanannya, Waiternya langsung ngitung total harga makanannya di kertasnya. Gua gak tau sih apa semua Solaria di Indonesia sistem ngitungnya kayak gitu apa cuman di daerah gua doang, tapi yang jelas gua salut sama waiternya. Mungkin kalo mau ngelamar kerja jadi waiter di solaria, UN Matiknya dari SD sampe SMA harus 10. Terus kuliahnya, matiknya harus dapet cumlaude kali ya... hehehe. Itu aja tentang Solaria, kita lanjut ke nomor 7,

7. Timezone
Kemudian ada Timezone, Salah satu Arena bermain yang ada di Mall. Timezone juga merupakan tempat gua nongkrong kalo di Mal. Sudah jelas kenapa Timezone menjadi tempat nongkrong pilihan gua, karna Timezone merupakan tempat bermain, jadi gak mungkin gua bosen di Timezone. Biasanya gua kalo di Timezone maen Pump/DDR, kalo kalian ndak tau apa itu Pump? Sungguh malang hidupmu nak... Pump itu game nginjek-nginjek mirip gitar hero, mulai dari arah Barat Laut, Barat Daya, Tenggara, Timur Laut dan Tengah. Terus, biasanya gua juga main bola yang dijatuhin terus masuk ke lobang yang beda-beda nilainya (Gua lupa sih namanya...), nanti kalo bolanya masuk kedalam lobangnya, maka akan keluar tiket sesuai dengan jumlah angka yang ada dilobangnya... Jadi kalo bolanya masuk ke lobang yang ada angka 25, ntar tiket yang keluar berjumlah 25 juga (Sebenarnya, ditempat gua sih sudah pake e-ticket...). Terus, biasanya gua main mancing boneka kalo lagi bosen. Satu pesan gua kalo kalian main mancing boneka, jangan ikutin apa kata Spongebob, ntar kalo kalian ikutin apa kata Spongbeob, kalian bisa stress kayak Squidward gara-gara dibodohin Spongebob. Sudahlah, Lupakan! Kita lanjut saja ke peringkat 6,

6. XXI
Kemudian ada XXI atau dibaca Twenty One. Ya! Itu merupakan tempat Nobar Ber-AC (Sebut saja mereka Bioskop). Biasanya, gua lebih sering nongkrong disini bareng keluarga, gua jujur jarang nongkrong di XXI bareng temen, soalnya gua mikir duitnya, kalo kita bayar 30 ribu cuma buat nonton 2 jam pake uang sendiri itu, sayang banget. Kalo sama keluarga kan, papa gua yang biasa bayarin. Jadi begitulah... Tapi, enaknya nonton bareng temen itu, kita lebih bebas, ndak kaku. Kalo same temen, gua masih bisa main HP sambil nonton, tapi kalo sama keluarga gua, gua pasti dilarang main HP, soalnya mengganggu kenyamanan orang lain (Emang bener sih...). Biasanya untuk melengkapi Nonton gua, gua biasa ditemani oleh popcorn karamel sama popcorn asin biar lebih menikmati nontonnnya. Lanjut ke nomor 5 ya...

5. J.Co
Kemudian ada J.Co. Gua sebenernya termasuk jarang nongkrong disini, tapi karna temen-temen gua banyak yang nongkrong disini ya gua masukin aja deh... Gua juga kalo ke J.Co paling sama keluarga, gua belum pernah nongkrong di J.Co bareng temen. Biasanya gua kalo disini palingan mesen donat doang sih... Karna di J.Co memang terkenalnya Donat sama Kopinya, seperti yang ada pada lambang J.Co. Apalagi ya? itu ajasih yang bisa gua kasih tau tentang J.Co, lanjut ke nomor 4 aja...

4. Gramedia
Di nomor 4 ada Gramedia. Biasanya, tempat ini suka gua suka jadiin alasan ke ortu gua kalo gua mau izin pergi ke mal, contohnya,

"Pa, boleh izin ke mal?"

"Mau Ngapain?"

"Mau nyari kantong ajaib doraemon.. Mau ke Gramedia pa, baca buku, biar pinter."

"Ya sudah, pergi sana."

Contohnya seperti itu. Sejujurnya sih, gua lebih cenderung jadiin Gramedia sebagai perpustakaan daripada toko Buku. Soalnya, di Gramedia gua lebih sering baca buku daripada beli buku, bahkan kalo gua penasaran sama isi bukunya, gua berani buka plastiknya (Tapi gak disobek plastiknya), ntar kalo sudah gua baca, gua masukin lagi bukunya kedalam plastiknya... #JanganDitiru.

Ini merupakan tempat nongkrong tersering gua kalo di Mall. Gua biasanya lebih suka sendiri kalo ke Gramedia, karna lebih fleksibel, tidak terikat waktu, kalo bareng keluarga atau temen, ntar kalo mereka bosen di Gramed, mereka bakal ngajak gua keluar dari Gramed, padahal gua lagi asik baca buku. Kemudian, ada satu hal yang paling suka gua lakuin tapi mengganggu orang lain saat di Gramed adalah, baca buku sambil lesehan di antara rak buku, jadi kalo ada orang lewat ya.. mesti ngelangkahin gua dulu. Jadi, gak jarang gua suka dimarahin sama mbak atau mas yang ada di Gramed, karna mengganggu pelanggan, hahaha... Lupakan! Kita ke 3 besar aja,

3. Starbucks
Di nomor 3 ada Starbucks, Biasanya kalo gua nongkrong disini, Tingkat rasa keren gua meningkat jadi 75%, karena memang Starbucks ini tempat nongkrong anak-anak gaul kayak gua, wkwkwk... Biasanya, gua lebih suka nongkrong di Starbucks bareng keluarga gua, karna kalo gua mau mesen apa-apa, uangnya lebih gampang keluar. Daripada sama temen, Ntar kalo gua terlanjur mesen Opera Cake, terus uangnya kurang, baru temen-temen gua pada ndak punya uang, bisa brabe dah... Biasanya, gua kalo mesen kopi atau minuman lain, biasanya gua gak nanggung-nanggung mesennya, ukurannya bisa yang Gede (Atau bahasa kerennya Grande/Venti) Soalnya harganya cuma beda tipis, jadi daripada sizenya beda tapi harganya ndak jauh beda, mending sekalian yang gede. Terus, gua anjurkan kalo di Starbucks, jangan mesen Air mineral, soalnya sudah harganya sekitar sepuluh ribuan, lu cuma dapet Aqua 300 ml doang, padahal sepuluh ribu mah bisa dapet 3-4 botol Aqua 600 ml... Itu aja tentang Starbucks, kita lihat peringkat 2-nya ya... Jeng-Jeng

2. McDonald
Di Nomor 2 Ada McDonald, atau biasa disingkat McD (dibaca Mekdi). McD ini termasuk Tongkrongan yang sering gua tongkrongin, Karna kalo gua ke Mal dan pengen makan, biasanya gua kesini. Bagi kalian yang ndak tahu apa itu McD, McD adalah tempat makan yang makanan utamanya adalah Ayam Goreng Tepung, mirip KFC tapi bukan plagiatnya KFC. Kalo ke McD, biasanya gua bareng temen gua, karna ortu gua sebenarnya gak ngijinin gua makan McD, katanya gak sehat, bla-bla-bla, jadi gua kalo makan ke McD ya, bareng temen aja... Di McD, gua paling suka mesen Paket Panas Spesial (Yang isinya Nasi sama Ayam yang ada Telur dadar orak-ariknya), yang gua suka dari paket itu sebenernya adalah telornya, karna gua emang suka telor dadar, jadi gua suka sama telornya, apalagi dikasih garam 3 sachet #PecanduGaram, Lupakan!

Kemudian... Apalagi ya? Itu aja mungkin tentang McD. Satu pesen gua tentang McD, jangan makan McD sering-sering, karna kata mama, Junk Food itu gak baik #AnakMami. Oke! Kita lihat ranking pertamanya...

1. KFC
Nomor 1 ada KFC! Siapa yang ndak tau KFC? itu loh, Komisi Femberantasan Corupsi.. eh, Kentucky Fried Chicken. KFC merupakan tempat makan Ayam goreng tepung yang pertama kali masuk ke kota gua, kemudian disusul Texas, lalu AW, lalu McD.. Jadi, sebelum gua mulai sering nongkrong di McD, gua lebih dulu nongkrong di KFC. Di kota gua, KFC dan McD bisa dibilang saingan, karna jumlah ramenya sama, bahkan gua dan temen-temen gua kalo mau nongkrong suka bingung, mau pilih McD atau KFC. Tapi, kalo gua lihat-lihat, gua perbandingan gua mengunjungi KFC dan McD adalah 2:1, itu sebabnya, gua masukin KFC ke ranking 1... Tapi tetep saja, kata Mama gua, sering makan Junk food gak baik buat kesehatan, lebih baik makan 4 sehat 5 sempurna.

Sekian dari Top 9 gua, mudah-mudahan bisa membuka wawasan kalian tentang Tongkrongan-tongkrongan di mal. Tapi ingat, jangan sering-sering nongkrong guys, ntar, elu dikira cabe atau terong lagi... Kemudian, pesan gua, Nongkronglah untuk hal yang positif, maksudnya, jadikan nongkrong itu sebagai media hiburan, gathering, bercengkrama, Bukan sebagai tempat ngerokok, mabok, dll, karna bisa merusak masa depan kawan! #MulaiBijak. Itu aja dari gua, Thanks For Read

4 Komentar:

  1. Harus siap duit kalo nongkrong di sana. Btw, salam kenal yak ~ biobii.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas, kalo nongkrong disana pasti butuh duit...

      Salam kenal juga..

      Hapus
  2. AW kok gak ada bro ? kebetulan itu kesukaan saya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin, AW peringkat yg ke 10 di top 9 gua, makanya ndak masuk, hehehe... Btw, thanks for visit bro! :)

      Hapus